Rabu, 28 Desember 2011

#20StrategiPromosi

Kultwit by : @EntrepreneursID

1. Hal awal dlm strategi promosi, buat tujuan: misal utk pningkatan sales, create brand image, relasi #20StrategiPromosi
2. Tentukan timing: misal brp lama. Atau timing utk event ttentu misal hr raya, event nasional dll #20StrategiPromosi
3. Tentukan target dr hasil promosi. Target ini akan mndorong kita utk mnciptakan promosi yg kreatif #20StrategiPromosi
4. Susun alokasi anggaran utk promosi. Mau sukses jualan? Anggaran promosi hrs dialokasikan dg baik #20StrategiPromosi
5. Tentukan media promosi apa yg akan dipakai, apakah itu media offline atau online (dgn internet) #20StrategiPromosi
6. Media offline dan online punya kelemahan dan kelebihan masing2. Jd kami rekomen utk pake ke2nya #20StrategiPromosi
7. Selain promosi via offline – mlalui iklan TV, Magz, Radio. Ada bbrp tips yg bs dlakukan u/ promo #20StrategiPromosi
8. Gunakan brosur. Di dlm brosur itu beri kupon diskon jika mbeli sjumlah trtentu-utk create trial #20StrategiPromosi
9. Buat promosi produk dalam paket2. Paket penjualan tertentu. Hal ini bs meningkatkan sales volume #20StrategiPromosi
10. Promo produk bs dlakukan juga dg strategy trialist creation: ini bs dlakukan dg ksh trial produk #20StrategiPromosi
11. Trial product ini bs dg free sample/ada demo product. Promosi ini bmanfaat utk mngedukasi konsumen #20StrategiPromosi
12. Strategi agar knsumen repeat buying: membercard + diskon. Ini jg bmanfaat spy tdk lari ke pesaing #20StrategiPromosi
13. Promosi traditional ini msh impactful: misal buat undian berhadiah utk mningkatkan sales volume #20StrategiPromosi
14. Promosi low budget: Word of Mouth + Internet — social media. Syarat!: Produk hrs berkualitas #20StrategiPromosi
15. internet via social media jg penting utk media promo krn low cost n jk dioptimalkan bs impactful #20StrategiPromosi
16. Promosi itu bukan hnya sesaat. Promosi itu dlakukan sec brkala trencana & gunakan media yg sesuai #20StrategiPromosi
17. Facebook & twitter itu socmed yg ampuh, gunakan sec terencana jgn asal jualan. Prhatikan content #20StrategiPromosi
18. Akun FB dan twitternya gunakan komposisi: 90% update/twit bermanfaat. 10% baru promosi. #20StrategiPromosi
19. Promo hrs kreatif, msl gratis utk yg ultah, free minum yg ngajak 5 org tmennya. Infokan dg socmed #20StrategiPromosi
20. Lakukan juga pendekatan promosi ke komunitas, berikan diskon. Ini bs meningkatkan sales volume #20StrategiPromosi

0 komentar:

Posting Komentar

 
;